Latest Updates

Manfaat minyak zaitun bagi rambut

Zaitun merupakan tanaman masuk jenis olea europaea dari keluarga oleaceae yang banyak ditemui di sekitar laut tengah, daerah syam, sebagian kecil eropa. Minyak zaitun yang berasal dari olahan tanaman zaitun memiliki banyak keunggulan dari tanaman lainnya. Berikut keunggulan minyak zaitun :

1. Minyak yang kaya akan vitamin A, B1, B2, C, D, E, K, dan Fe dan lebih banyak
10 kali dibanding minyak lainnya.
2. Bersifat antioksidan dan antibiotik

Manfaat minyak zaitun bagi rambut
1. Sebagai penyubur rambut
Minyak zaitun dapat menyuburkan rambut hingga menjadi lebat dan terlihat lebih hitam. Cara memakainya cukup mudah yaitu mencampur minyak zaitun dengan shampo dan gunakan campuran tersebut untuk keramas hingga bersih. Atau bisa juga digunakan sebagai kondisioner setelah keramas dengan pemakaian selama kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan air.

2. Mengusir kutu rambut
Minyak zaitun bisa digunakan untuk mengusir kutu rambut yang ada di kepala kita. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu kulit kepala kita diolesi minyak zaitun. Minyak zaitun tersebut dipastikan merata ke seluruh kulit kepala dengan cara memijat-mijat secara ringan. Biarkan kondisi ini selama beberapa menit lalu cuci dengan air bersih.

3. Menghilangkan ketombe
Minyak zaitun bisa dimanfaatkan sebagai obat penghilang ketombe. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan menambahkan minyak zaitun secukupnya pada shampo dan digunakan untuk keramas.

Semoga ulasan sederhana tentang manfaat minyak zaitun bagi rambut bisa bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Manfaat minyak zaitun bagi rambut"

Posting Komentar